Berita

Upacara Bendera MTsS Plus Tarbiyah Tondano

Senin, 11 September 2023 09:37 WIB
  • Share this on:

Minahasa (Madrasah) : MTsS Plus Tarbiyah melaksanakan kegiatan Upacara Bendera pada pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai. Senin (11/9)

Upacara bendera setiap hari Senin merupakan kegiatan wajib yang sudah biasa dilaksanakan di madrasah ini,  Kewajiban ini berdasarkan Permendikbud RI Nomor 23 Tahun 2015 Tentang Penumbuhan Budi Pekerti (PBP).

Dalam amanatnya, Fitriawati Lababa, S.Pd  mengatakan "upacara bendera mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan)".

Pada kesempatan ini Lababa juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada petugas  yang sudah antusias melaksanakan tanggung jawabnya dan mengingatkan  kepada seluruh siswa  agar selalu menjaga kebersihan dalam lingkungan serta menjunjung tinggi nama baik madrasah”. 

Lebih lanjut, ia juga berpesan agar bersungguh-sungguh mengikuti proses belajar mengajar (PBM) setiap harinya, karna ilmu atau pengetahuan merupakan ujung tombak untuk membedakan mana yang baik dan mana yang buruk."

Editor:
Vonda
Kontributor:
Fulana
Fotografer:
Fulana Rumbayan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama