Berita

Tutup Diklat Orientasi P3K 2023, Muis Riadi: "Kalian Adalah Orang-orang Pilihan"

Kamis, 26 Oktober 2023 13:36 WIB
  • Share this on:

Minahasa-Manado (Kemenag) – Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tahun 2023 telah berakhir. Kegiatan ini ditutup oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado, Muis Riadi  SH., M. Si., di Aula Sam Ratulangi – BDK Manado,(Kamis, 26/10).

Acara berlangsung dengan hikmat dan penuh rasa kebanggaan oleh seluruh peserta Orientasi P3K dari gelombang 7,  dari tiga angkatan (angkatan XXII, XXIV, XXV).  Penutupan kegiatan ini disaksikan dihadiri oleh jajaran pegawai BDK Manado, Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Jihan Bachmid, S. Kom., M. Si., Panitia, dan Widyaiswara.

Sebelumnya kegiatan ini telah dibuka serentak secara virtual oleh “Gusmen” Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas pada 12 September 2023 yang dipusatkan di BDK Surabaya.

Dalam sambutan Kepala BDK Manado, Muis Riadi mengapresiasi dan berpesan kepada ASN P3K untuk dapat bekerja dengan berintegritas, profesionalitas dan bertanggungjawab, sebagaimana materi terakhir Kepala BDK Manado tentang, “Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Agama”

“Orientasi bertujuan memberikan kesempatan untuk mengenal lingkungan kerja dan beretika dalam birokrasi Kemenag. Orientasi menjadi dasar memulai, bukan melanjutkan sekalipun bapak ibu saudara sebelumnya sudah mengabdi di Kemenag,” jelasnya.

“Kalian adalah orang-orang pilihan”, pujinya.

“Ada total 29 ribu PPPK yang diangkat Kemenag. Dari jumlah itu, di Wilayah BDK Manado, ada sekitar 970-an PPPK yang mengikuti orientasi dan 2 orang yang mundur. Bapak ibu telah mengikuti CAT, dan kegunaanya adalah enam bulan kemudian kalau ditandatangani oleh Presiden, bapak ibu akan menjadi PNS,” terangnya.

Hal ini disambut gembira oleh seluruh peserta orientasi P3K. Acara pun diakhir dengan pelepasan kartu tanda pengenal peserta.

Berdasarkan laporan panitia, Irwan Muhammad, S. Sos., M. Si., menerangkan bahwa peserta pada Orientasi P3K Tahun 2023 ini berjumlah 88 orang, terdiri dari Penyuluh Agama, Penghulu, Guru dan Humas Kemenag yang berasal dari Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Editor:
Vonda
Kontributor:
Yonathan
Penulis:
Yonatan Kembuan
Fotografer:
Natan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama