Berita

Tangian Serahkan Satyalencana, SK dan Penghargaan Dalam Apel Senin

Senin, 8 Januari 2024 13:08 WIB
  • Share this on:

Minahasa (Kemenag) --- Giat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa diawal minggu pertama Januari 2024 menggelar Apel Senin sekaligus dengan Penyerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya, SK Pengangkatan Pertama dalam Jabatan Fungsional Penghulu, SK Plt Kepala MIN 1 Minahasa, SK Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) serta Penyerahan Hadiah Lomba dalam rangka HAB ke-78 di Kemenag Minahasa. (Senin, 08/01).

Dalam apel tersebut Kepala Kantor Pdt. Dolie Tangian, S.Th., M.Pd menyerahkan 10 Tanda Kehormatan Satyalencana Satya Karya, SK Pengangkatan Pertama dalam Jabatan Fungsional Penghulu an. Annas Nurul Taufik, SH, SK Plt Kepala MIN 1 Minahasa an.Jumiati Lamusu, S.Pd.I, SK Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) bagi 15 orang  pegawai.

Dalam amanat dan pembinaannya, Tangian mengawalinya dengan mengajak semua yang hadir untuk menaikkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kasih sayang, pertolongan dan perlindungan Tuhan hingga boleh ada di tahun baru 2024. Mengawali kerja di tahun 2024, Kakan mengacu dari penyampaian Menteri Agama (Kamis, 04/01) dalam acara Semarak HAB 78 serta Meet and Brief Bersama Menteri Agama RI Gus Men Yaqut Cholil Qoumas di Plenary Hall Jakarta Convention Center(JCC).

Mengutip perkataan dalam sambutan Gusmen " Dia adalah pemimpin yang ditakuti, bukan pemimpin yang dicintai". artinya Gusmen akan melaksanakan segala aturan-aturan berdasarkan aturan main dalam Kementerian Agama. Kementerian Agama diandaikan ada dalam satu perjalanan kereta api, ada lokomotif, mesin dan roda. Jika ada mesin dan roda yang rusak harus diganti karena tidak berfungsi lagi. 

Lebih lanjut kakan menyebutkan tentang Loyalitas. Loyalitas untuk melakukan segala sesuatu dari kita semua. Kita telah melangkah di tahun  2024 dan meninggalkan tahun 2023, tapi kita tetap akan melakukan apa yang kita lakukan di tahun lalu. maka dihimbau agar harus ada pembaharuan, harus ada perubahan ke arah yang lebih baik.

Di Tahun politik ini, Kakan mengharapkan agar segenap ASN menjadi perekat elemen masyarakat dan bukan pembuat kerusuhan. dari cara berbicara, bertindak haruslah dalam kedamaian. Maka diingatkan agar pelaksanaan tugas di Kementerian Agama Kabupaten Minahasa ini berorientasi pada pelayanan dan pembinaan. Segala sesuatu dilakukan karena kita telah lebih dahulu terjun dalam pelayanan dan pembinaan, telah menjadi pelayan dan pembina. (Vonda).

Editor:
Vonda
Penulis:
Vonda

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama