Berita

Tangian Buka Kegiatan Perdana MGMP MTs dan MA se-Kabupaten Minahasa

Kamis, 24 Agustus 2023 20:19 WIB
  • Share this on:

Minahasa (Kemenag) -- Musyawarah Guru Mata Pelajaran atau MGMP merupakan suatu wadah bagi guru yang menfasilitasi guru berkumpul untuk mengembangkan profesionalitas kerjanya. Dalam MGMP guru akan berdiskusi tentang masalah yang terjadi dalam proses pembelajarannya. Juga mengembangkan silabus atau program semster atau pembelajaran yang ada. Dalam pertemuan tersebut guru akan menganilisis kurikulum, menyusun laporan, memperdalam materi, mengikuti pelatihan bahkan membahas serta menantapkan materi sebelum menghadapi ujian.

MTs (SMP) dan MA (SMA sederajat) di Kabupaten Minahasa menggelar pertemuan perdana MGMP tingkat Kabupaten yang dibuka secara langsung oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Pdt. Dolie Tangian, S.Th., M.Pd. (Kamis, 24/08). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah dan Guru MTS/MA dan dilaksanakan di MTs Plus Tarbiyah Tondano turut dihadiri oleh Kasi Pendis dan Pengawas Pendis Kemenag Minahasa.

Dalam Sambutannya, Pdt Dolie menyampaikan bahwa MGMP menjadi satu wadah guru untuk meningkatkan kompetensi untuk pembelajaran. Apresiasi yang tinggi diberikannya kepada seksi Pendidikan Islam yang dipimpin oleh H. Awaludin H Ali, S.Ag dalam koordinasi dengan para Pengawas, sehingga pertemuan ini bisa dilaksanakan.

Dalam kegiatan ini, semua guru bisa saling berbagi, mengasah dan mengolah talenta dan kemampuan guru. Sehingga mampu mentransfer ilmu yang kita miliki kepada anak didik kita. Jika kita melaksanakan tugas dengan bertanggung jawab maka penghargaan pemerintah akan kita terima (Gaji dan Tunjangan lainnya).

Diakhir pertemuan, pengurus MGMP menyampaikan laporan dan mengingatkan keikutsertaan semua guru serta dapat difasilitasi dan restu pimpinan sekolah.

Kontributor:
Vonda

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama