Berita

Pulukadang : ANBK Dan AKMI Tolok Ukur Keberhasilan Madrasah Dalam Pembelajaran

Rabu, 6 September 2023 14:51 WIB
  • Share this on:

Minahasa (Madrasah) -- Bertempat di MTsN 1 Minahasa, Sumiati Pulukadang,S.Pd mengadakan Sosialisasi tentang Tujuan dan Mekanisme pelaksanaan ANBK dan AKMI. ANBK dan AKMI pada prinsipnya merupakan kegiatan yang sama namun dilaksanakan oleh dua instansi yang berbeda yakni, untuk ANBK pelaksananya adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sedangkan AKMI oleh Kementerian Agama sendiri. Namun demikian dua kegiatan tersebut mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk mengukur sejauh mana tingkat keberhasilan dalam proses pembelajaran dari madrasah/lembaga itu sendiri maupun peserta didiknya,"imbuh beliau mengawali sambutannya".

Adapun materi yang diujikan kepada siswa, yaitu: Literasi Bahasa, Literasi Numerik, Sains dan Sosial Budaya, sedangkan waktu pelaksanaannya menyesuaikan dengan alokasi yang sudah di tentukan oleh Tim ANBK dan AKMI,"ungkap Pulukadang mengakhiri sambutannya".

Dikesempatan yang sama, Bapak Soniy Laiya, selaku Proktor merangkap Teknisi menjelaskan spesiifikasi Laptop maupun PC yang akan digunakan sebagai Client. Adapun PC/Laptop akan disediakan oleh orangtua/wali siswa sebagai bentuk dukungan dan kerjasama madrasah dengan orangtua/wali siswa kelas VIII sebagai peserta pada kegiatan dimaksud.

Kontributor:
Soni
Penulis:
Handry Pitoy
Fotografer:
Hakim Setiawan Hamid

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama