Berita

Plh. Kadis BLH Arfa Basuki Sambut Kedatangan Jamaah di Bandara Samratulangi

Minggu, 30 Juli 2023 07:48 WIB
  • Share this on:

Kanwil Sulut - Kemenag : Arfan Basuki, Plh Kepala Dinas Balai Lingkungan Hidup (BLH) Prov. Sulut, hadir mewakili Gubernur Sulawesi Utara menyambut kedatangan Jamaah Haji kloter -16 BPN di Bandara Udara Samratulangi Manado.(30/07)

Sambutan hangat dan suasana kebahagiaan mewarnai kedatangan kloter pertama di Sulawesi Utara ini.

Dalam penyambutan di dalam area bandara, mewakili Kepala bIdang Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Wahyudin Ukoli menyampaikan rasa bahagia dan bersyukur atas kedatangan jamaah haji kloter 16-BPN di Manado. 

Dilaporkan bahwa penerbangan saat ini berjumlah 189 orang, yang terdiri dari 175 orang Jamaah Haji, 5 orang petugas dan 9 orang pendamping. Jamaah Haji hari ini berasal dari Kab. Minahasa Tenggara, Kab. Bolaang Mongondow Utara, Kab.Bolaang Mongondow Timur dan Bolaang Mongondow Selatan.

Dalam sambutannya, PLH Kadis Arfan Basuki menyampaikan salam hangat dari Gubernur, Sekretaris Provinsi dan jajaran kepada Seluruh Jamaah Haji. 

"Alhamdulillah selamat datang di Manado Sulawesi Utara, Semoga Bapak/Ibu mencapai Haji Mabrur, terus jaga kesehatan, selamat berkumpul dengan keluarga tercinta", tutur Arfan.

Pesan penting yang disampaikan Plh Kadis kepada para jamaah haji adalah setelah sampai ke tempat masing-masing diharapkan dapat menjaga kemabruran haji, menjaga nama baik gelar Haji dan Hajah, dengan terus memberikan contoh teladan di masyarakat. Hal ini diaminkan oleh para jamaah haji.

Kedatangan Jamaah Haji kloter 17-BPN terjadwal pada Senin Subuh, (31/07) akan tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, disusul oleh kloter terakhir 18-BPN di hari Selasa Subuh (01/08). (N2)

Editor:
Ainun Bosra
Kontributor:
Trenny MW

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama