Berita

Penyuluh Katolik Minahasa Ikuti Pembinaan Tenaga PPPK Penyuluh Agama Katolik Provinsi Sulawesi Utara

Selasa, 28 November 2023 15:43 WIB
  • Share this on:

Minahasa (Kemenag) – Bertempat di Pusat Spiritualitas Karmel, Tampusu, Minahasa, Kemenag Minahasa mengutus enam Penyuluh Katolik Kemenag Minahasa mengikuti Pertemuan dan Pembinaan tenaga PPPK Penyuluh Agama Katolik Provinsi Sulawesi Utara. (Selasa 28/11/23)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bimas Katolik Provinsi Sulawesi Utara ini dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe, S.Ag., M.Pd.I didampingi Pembimas Katolik Joula Makarawung.

Dalam kegiatan ini Kakanwil memberi apresiasi kepada Bimas Katolik Kanwil Provinsi Sulut karena menjadi yang pertama dalam melaksanakan pertemuan dan pembinaan dengan tenaga PPPK Penyuluh Agama Katolik yang telah menerima SK pada 15 Agustus 2023 yang lalu. Selanjutnya kepada para Penyuluh Kakanwil juga menyampaikan tiga hal penting yaitu, pertama, Penyuluh Agama harus terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi agar metode, model dan konten penyuluhan makin relevan dengan kebutuhan umat; kedua, Penyuluh Agama Katolik harus menjadi agen-agen moderasi beragama demi keutuhan dan kemajuan bangsa; dan ketiga, Penyuluh Agama Katolik harus menjadi pelopor politik kebangsaan jelang tahun politik.

Hadir dalam kegiatan ini 19 orang Penyuluh Agama Katolik PPPK dan narasumber Pastor dan Suster dari Biara Karmel.

Editor:
Vonda
Kontributor:
Indra Morong

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama