Berita

Pembinaan Penyuluh Agama Kristen Non PNS Kemenag Minahasa

Kamis, 24 Agustus 2023 20:21 WIB
  • Share this on:

Minahasa (Kemenag) -- Pertemuan Penyuluh Agama Kristen Non PNS pada Kementerian Agama Kabupaten Minahasa menjadi pertemuan rutin tiap dua bulan sekali. Dalam pertemuan tersebut, menjadi ajang baku dapa, berbagi informasi tapi juga wadah pembinaan bagi penyuluh agama sebagai corong pemerintah yang menyampaikan berbagai program pemerintah di bidang agama. Pertemuan pada bulan Agustus ini dilangsungkan di KGPM Sidang Syalom Tandengan denga tuan rumah Gembala Yudith Kamururung, M.Th. (Kamis, 24/08).

Pertemuan Kelompok 2 ini merupakan kelompok binaan Penyuluh PNS (Vonda M.W Otta, S.Th., M.Pd.K). Pertemuan diawali dengan ibadah, dipimpin oleh Gembala Serfi Rondonuwu, S.Th (Anggota FKUB Kab. Minahasa) dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Pdt. Dolie Tangian, S.Th., M.Pd.

Dalam pembinaannya, Kakan Tangian menyampaikan bahwa kita semua ditugaskan oleh pemerintah khususnya Kementerian Agama untuk menyosialisasikan berbagai program bahkan kebijakan pemerintah dalam bidang agama kepada umat di NKRI. Dalam Kelompok binaan kita, harus dijelaskan secara spesifik nama kelompok itu agar lebih jelas dan terarah.

Lebih lanjut, beliau mengingatkan untuk menyuarakan tentang "Moderasi Beragama" kepada semua umat dimana kita ada, tapi juga harus mampu mempraktekkan moderasi beragama tersebut. Jadilah pelopor dan agen Moderasi Beragama dimanapun kita pergi dan berada.

Kontributor:
Vonda

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama