Berita

PELAKSANAAN ANBK DI MIS ALKHAIRAAT LANGOWAN

Selasa, 31 Oktober 2023 15:11 WIB
  • Share this on:

Minahasa, 31 Oktober 2023. Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) MIS Alkhairaat Langowan, Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara, berjalan lancar pada tanggal 30-31 Oktober 2023. Sebanyak 15 peserta didik kelas V mengikuti ANBK yang dilaksanakan di sekolah. Pelaksanaan ANBK MIS Alkhairaat Langowan dijadwalkan pada gelombang 3 tingkat Madrasah Oktober tahun 2023.

Pelaksana Tugas Kepala Madrasah, Bapak Arifin Lamsu, mengatakan bahwa pelaksanaan ANBK di sekolahnya berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Peserta didik mengikuti ANBK dengan tertib dan antusias. Perserta Didik telah mempersiapkan diri dan fokus menyelesaikan tes yang diselenggarakan.

"Alhamdulillah, pelaksanaan ANBK di sekolah kami berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Peserta didik mengikuti ANBK dengan tertib dan antusias," kata bapak Arifin Lamsu. Peserta ujian ANBK telah meyelesaikan tes hari pertama dan hari kedua. Pada hari pertama tes yang diujikan adalah tes literasi dan survey karakter, pada hari kedua, tes yang diujikan adalah tes numerasi dan survey lingkungan belajar.

Pada hari kedua pelaksanaan ANBK tanggal 31 Oktober 2023, Ibu Hulalata selaku Pengawas mengadakan kunjungan sekaligus Monitoring pelaksanaan ANBK 2023 di MIS Alkhairaat Langowan

Bapak Arifin Lamsu  mengatakan bahwa pihak sekolah telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk pelaksanaan ANBK. Sekolah juga telah menyediakan Laptop dan jaringan yang memadai untuk pelaksanaan ANBK. Selain itu, sekolah juga telah melakukan sosialisasi dan pelatihan ANBK kepada peserta didik. Para guru dan siswa telah melakukan simulasi, gladi dan persiapan lainnya.

Bapak Arifin Lamsu berharap bahwa hasil ANBK dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di  MIS Alkhairaat Langowan pada tahun berikutnya yakni 2024 nanti.

Editor:
Vonda
Kontributor:
Fatma
Penulis:
Abdul Majid Tahir
Fotografer:
Fatma

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama