Berita

Pdt. Dolie dan Jajaran, Hadiri Wisuda STTF Langowan

Rabu, 18 Oktober 2023 08:11 WIB
  • Share this on:

Minahasa (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Minahasa, Pdt. Dolie Tangian, S. Th., M. PdK., menghadiri acara Sidang Senat Terbuka Wisuda Sekolah Tinggi Teologi Filadelfia (STTF) Langowan, Selasa (17/10).

Acara diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua STTF Langowan, Pdt. Dr. Tat A. Surentu, M. Th., yang juga selaku Gembala Sidang Gereja Sidang Jemaat (GSJA) “Vineyard Movement” Langowan.

Dalam khotbahnya, Surentu berpesan kepada wisudawan, "Jadilah terang, ilmu yang kalian dapatkan kiranya dapat menerangi dunia," ungkapnya.

Kepala Bidang Pendidikan Kristen, Pdt. Dr. Anneke Purukan, S. Th., M. Pdk., yang hadir mewakili Kepala Kantor Wilayah Sulawesi Utara Bpk H. Sarbin Sehe, S. Ag., M. Pd.I, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Ketua STTF Langowan, serta mengapresiasi peserta wisudawan.

“Ada beberapa wisudawan yang sakit. Tetapi masih memiliki semangat untuk belajar meningkatkan kualitas hidup,” puji Kabid.

“Betapa pentingnya pendidikan. Awal dari perjuangan adalah mengimplementasikan ilmu yang saudara terima. Jangan sia-siakan waktu. Setinggi-tingginya ilmu. Yang terutama yang perlu diingat, yaitu kerendahan hati. Seumpama tanaman padi, semakin bertumbuh, semakin merunduk,” ujarnya.

Diketahui, ada sejumlah 32 wisudawan, di antaranya 7 Magister Teologi, 15 Sarjana Teologi, 10 Sarjana Pendidikan Agama Kristen wisudawan-wisudawati yang diwisuda. Beberapa di antaranya ada yang berasal dari Papua.

Terpantau, acara ini juga dihadiri Pejabat Eselon 3 di Kantor Kemenag Wilayah Sulut, Kepala Bidang Urusan Agama Kristen, Pdt. Meidy Tasik, S. Th., M. Pd.K., bersama jajaran. Juga ikut hadir dari Satuan Kerja Kantor Kemenag Minahasa, Kepala Seksi Urusan Agama Kristen, Pdt. Grace Sumendap, S. PAK., bersama pegawai Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), Jabatan Fungsional Umum (JFU) dan Mahasiswa PPL IAKN.

Editor:
Vonda
Kontributor:
Natan
Penulis:
Yonatan Kembuan
Fotografer:
Richie Lumanau

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama