Berita

Orientasi P3K Masuki Gelombang Terakhir, Kemenag Minahasa Utus 2 ASN

Kamis, 26 Oktober 2023 07:30 WIB
  • Share this on:

Minahasa-Manado (Kemenag) -- Latihan Dasar Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) memasuki gelombang terakhir di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado, Senin (23/10).

Sesuai jadwal pelaksanaan Gelombang 7 Orientasi P3K antara tanggal 23-26 Oktober 2023,  diikuti oleh peserta dari Angkatan 23, 24 dan 25, dengan jumlah peserta 88 orang.

Kasubag Tata Usaha BDK Manado, Jihan Bachmid, S. Kom., M. Si., dalam Pengarahan Program, menjelaskan beberapa hal teknis, tentang kedisiplinan sikap, perilaku, ketepatan waktu dan menjaga kebersihan lingkungan BDK.

"Apa tujuan anda hadir di sini? Orientasi kan! Orientasi untuk mengenal status jabatan anda sebagai ASN P3K, tetapi juga mengenal lingkungan BDK Manado,” ujarnya.

“Hari senin sampai hari rabu, bapak/ibu menggunakan pakaian putih-hitam dan di acara penutupan menggunakan pakaian KORPRI lengkap,” tegasnya.

Dari data informasi yang terhimpun, Kemenag Minahasa telah berhasil mengutus seluruh pegawai P3Knya yang berjumlah 13 orang, yang telah melewati proses seleksi ASN P3K di tahun 2022. Di antaranya 4 orang Penyuluh Agama Kristen, 6 orang Penyuluh Agama Katolik dan 3 orang Guru Madrasah.

Pada Orientasi Gelombang ke-7 ini, dua peserta terakhir yakni Indra Morong, S. Fil (Penyuluh Katolik) dan Yonatan Kembuan, S. Teol. (Penyuluh Kristen).

Editor:
Vonda
Kontributor:
Yonathan
Penulis:
Yonatan Kembuan
Fotografer:
Natan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama