Berita

MTsS Plus Tarbiyah Tondano Gelar Upacara Hari Santri Nasional 2023

Minggu, 22 Oktober 2023 09:04 WIB
  • Share this on:

Minahasa ( Madrasah), Seluruh civitas MTsS Plus Tarbiyah Tondano menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Minggu (22/10). Sebagai Pembina Upacara  Ibu Fadhila Djoyosuroto, SE., M.Pd (Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kabupaten Minahasa)/

Dalam amanatnya, Fadhila membacakan sambutan Menteri Agama yang mengatakan bahwa:

" Pelaksanaan upacara Hari Santri Nasional 2023 mengingatkan kita terhadap sejarah perjuangan ulama-santri di masa lalu. Bahkan perjuangan ini dianggap sebagai hari penting ketika Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 menetapkannya sebagai sebuah peringatan. Hingga saat ini, kita dapat melihat bagaimana sejarah tersebut diingat dan dirayakan setiap tahunnya pada Tanggal 22 Oktober.

Di akhir sambutannya, Menteri mengajak kita semua untuk selalu berdoa agar Allah SWT senantiasa memberikan kita petunjuk,kekuatan,dan kesabaran dalam menjalani perjuangan sebagai santri yang berkomitmen pada "Jihad Santri Jayakan Negeri."

Fadhila berterima kasih kepada Kepala MTsS Plus Tarbiyah Tondano dan seluruh dewan guru beserta siswa yang telah meluangkan waktu untuk melaksanakan upacara peringatan ini, walaupun masih ada kekurangan,tetapi alhamdulillah upacara dapat berlangsung khidmat, ungkap beliau.

Tampak ikut bergabung dalam upacara tersebut Kepala KUA Kecamatan Remboken,Kepala KUA Kecamatan Langowan,Penyelenggara Zakat Wakaf, Staf dan PPPK pada Kementerian Agama."

 

Editor:
Vonda
Kontributor:
Fulana
Penulis:
Fulana Rumbayan
Fotografer:
Fulana Rumbayan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama