Berita

Monitoring, Evaluasi dan Supervisi Pengawas Madrasah di MIN 1 MINAHASA

Kamis, 30 November 2023 13:53 WIB
  • Share this on:

Minahasa, (Madrasah) - Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kab. Minahasa, Isna Gonibala, M.Pd melaksanakan Monitoring, Evaluasi dan Supervisi pada Guru-guru di MIN 1 Minahasa. Kamis (30/11) Hal ini merupakan kegiatan rutin per semester dengan tujuan untuk mengetahui apakah Guru benar-benar mempunyai administrasi dan melaksanakan tugasnya seperti yang tertera pada Standar Operasional Pendidikan (SOP).

Tugas Guru tidak hanya mengajar materi pelajaran yang diampunya, melainkan juga mendidik, membimbing, memandu siswa menjadi pribadi yang berkarakter sehingga bermanfaat dilingkungan kehidupannya.

Kepala Madrasah, Saiful, S.Pd.I., M.Pd melalui Wakil Kepala bidang Akademik Nurhajati Ibrahim, S.H.I, menerima dengan senang hati Supervisi yang dilaksanakan Pengawas Madrasah, harapannya semua Pendidik bisa memenuhi semua komponen-komponen yang ada di blanko supervisi. “Mudah-mudahan dengan monitoring dan supervisi ini, kita dapat mengukur dan menilai sejauhmana perangkat pembelajaran tersebut dapat diterapkan dalam mendukung KBM” harap beliau.

Nurhajati juga menerangkan dalam monitoring dan supervisi itu, Pengawas fokus pada perangkat pembelajaran di Min 1 Minahasa, baik berupa Silabus, ataupun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), serta perangkat-perangkat lainnya, yang mendukung proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sesuai standar isi. “Supervisi kali ini lebih fokus memonitor dan mensupervisi perangkat pembelajarannya, dan pendukung lainnya dengan adanya perangkat pembelajaran yang baik, akan menjadikan guru semakin bertambah profesional, dan terbantu dengan hal-hal terprogram” jelasnya

Editor:
Vonda
Kontributor:
Titha

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama