Berita

Melayani GBI Maranatha Victory Langowan, Tangian Ajak Umat Bersyukur Dalam Segala Keadaan

Minggu, 10 Desember 2023 16:37 WIB
  • Share this on:

Minahasa (Kemenag) --- Giat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa terus berlanjut bahkan di hari Minggu, dalam Ibadah-Ibadah  bersama umat di Kabupaten Minahasa. Minggu, 10/12 ini, Kakan Pdt. Dolie Tangian, S.Th., M.Pd melayani dalam Ibadah Raya GBI Maranatha Victory Langowan. Ibadah Raya dilaksanakan di gedung gereja dan diikuti oleh jemaat.

Dalam ibadah ini Firman Tuhan dibaca menurut Kitab Mazmur 90:12. "Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana". Berdasarkan firman Tuhan yang dibaca, Tangian mengawalinya dengan menjelaskan bahwa Pelayanan Kepala Kantor adalah bagian dari tanggung jawabnya sebagai hamba Tuhan, alat Tuhan untuk menyampaikan kabar sukacita serta kehendak Tuhan.

"Banyak hal yang telah terjadi di tahun ini, banyak pengalaman hidup dialami baik pribadi maupun bersama di tahun 2023. Tuhan mampukan kita dalam segala rintangan dan hambatan yang diijinkan Tuhan dialami' ungkapnya.

Jangan terpaku pada hal-hal yang negatif,  susah dan memberatkan hati. Jika menoleh ke belakang maka akan melihat ada begitu banyak kasih sayang Tuhan, sukacita yang Tuhan berikan bagi kita: nafas hidup, kesehatan yang membuat kita ada dalam persekutuan saat ini.
Apapun yang kita hadapi, ada yang tak berubah. Tuhan kita adalah Tuhan yang tidak pernah sekali-kali meninggalkan kita. Tuhan selalu ada dan menyertai kita.
Di tengah segala sesuatu yang kita alami, satu hal yang harus diingat " Bersyukur dalam segala keadaan". Ada banyak berkat di dalam kita bersyukur.

Filipi 4:6 "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur". Ini adalah nasihat supaya umat berdiri teguh dalam iman Kirsten yang diakui. Harapan dan penantian yang penuh iman akan hidup kekal dan umat tidak goyah dalam perjalan hidupnya.

Jangan simpan kekuatiran tapi serahkan keinginanmu dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Maka Damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal akan memelihara hati dan pikiran kita dalam Yesus Kristus. Damai sejahtera adalah kekuatan Ilahi dari Tuhan untuk mengahadapi masalah dan kekuatiran kita, maka umat akan menemukan jalan keluar dari setiap masalah yang dihadapi.(Vonda).

Editor:
Vonda
Penulis:
Vonda

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama