Berita

Kepala MTsS Tarbiyah Ikuti Rakor Madrasah Calon Penerima BKBA

Rabu, 13 September 2023 12:24 WIB
  • Share this on:

Minahasa (Madrasah), di ruangan Seksi Pendidikan Islam, Kepala Seksi H. Awaludin H. Ali, S.Ag bersama Pengawas Madrasah Rahima Hulalata, S.Pd menggelar rapat koordinasi dengan empat pimpinan Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa.

Adapun yang diikut sertakan dalam kegiatan tersebut merupakan madrasah yang masuk dalam daftar  pendek nominasi sementara calon penerima Bantuan Kinerja dan Bantuan Afirmasi (BKBA), terdiri dari Madrasah MTsS Plus Tarbiyah, MTsS Al-Ikhlas Sea, MIS An-Nur, dan MIS Al Khairaat Langowan.

Awaludin menjelaskan bahwa "Rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk membahas terkait persiapan sebelum visitasi dan verifikasi lapangan kepada madrasah calon penerima bantuan, BKBA merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama di tingkat Madrasah".

Hasil visitasi yang dilaksanakan oleh ASESOR dari Tim Inti Provinsi (TIP) dan Tim Inti Kabupaten/Kota (TIK) tersebut akan dijadikan rekomendasi penilaian untuk menetapkan madrasah yang layak menerima bantuan,” lanjutnya. 

Hulalata menambahkan "bahwa " Bantuan Kinerja adalah bantuan dana langsung kepada madrasah sebagai bentuk apresiasi atas kenaikan capaian SNP,  sebesar Rp 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah) sebagai bentuk penghargaan untuk mempertahankan dan meningkatkan kompetensi dan kualitas madrasah. Sedangkan Bantuan Afirmasi diberikan kepada madrasah potensial yang masih berkinerja rendah untuk membantu pencapaian pemenuhan SNP sebesar Rp. 150.000.000 ( Seratus Lima Puluh Juta Rupiah)".

Awaludin menutup rapat dengan menegaskan kepada peserta rapat agar kiranya dapat menggunakan anggaran dengan sebaik-baiknya dan selalu amanah dalam pengelolaannya."

 

Kontributor:
Fulana
Fotografer:
Fulana Rumbayan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama