Berita

Kegiatan Pramuka Penggalang MTsS Plus Tarbiyah Tondano

Jumat, 15 September 2023 10:28 WIB
  • Share this on:

Minahasa (Madrasah), salah satu kegiatan ekstrakurikuler di MTs Tarbiyah Tondano adalah pramuka. Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 sampai dengan kelas 9 yang dilaksanakan secara bergantian dengan ekskul lainnya setiap  2 minggu sekali.

Dalam Kegiatan Pramuka ada berbagai tingkatan yang mesti dipelajari. Salah satu dari tingkatan itu adalah penggalang. Dikutip dari Pramukaria, penggalang adalah sebutan anggota pramuka yang berusia 11 hingga 15 tahun dan telah menyelesaikan SKU (Syarat-syarat Kecakapan Umum) Penggalang tingkat Rakit serta telah mengucapkan Tri Satya Pramuka dalam suatu upacara pelantikan.

Dalam wawancara dengan  Lagapo, ST selaku pembina pramuka di Tarbiyah, (Jumat,15/9) beliau menyatakan bahwa "kegiatan pramuka penggalang tersebut dimaksudkan untuk membentuk nilai-nilai budi pekerti seperti kepemimpinan, kemandirian, kepedulian, keberagaman, dan nasionalisme untuk melahirkan kader-kader bangsa yang berguna dan berkualitas. Selain itu memberi kesempatan kepada siswa mengembangkan potensi dalam diri mareka, cetusnya 

"Pramuka penggalang memiliki berbagai kegiatan menarik yang  menyenangkan bagi siswa, diantaranya ada PBB tongkat, tali temali, perkemahan ,hiking, dan lainnya, tambah Muammar selaku  pembina 2 di Tarbiyah".

 

Editor:
Vonda
Kontributor:
Fulana
Fotografer:
Nurul Khumairah

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama