Berita

Karo HDI Akhmad Fauzin Buka Pembinaan Pranata Humas se-Indonesia Timur

Rabu, 18 Oktober 2023 11:07 WIB
  • Share this on:

Minahasa (Kemenag) --- Sebuah informasi akan diketahui oleh pihak lain jika itu dipubilkasikan. Informasi dalam bentuk apapun. perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menggiring arus informasi menjadi arus yang kuat. Seorang humas bertugas menyampaikan berbagai informasi dan menggunakan media yang berkembang.

Ada tanggung jawab sosial instansi yang dijalankan oleh sang humas sebagai wujud perhatian dan sumbangsih instansi tersebut  terhadap lingkungan sosial, khususnya lingkungan dimana humas instansi itu berada.

Bertempat di aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, Humas Kemenag Kab. Minahasa Vonda M.W Otta, S.Th., M.Pd.K, mengikuti Kegiatan Pembinaan Pranata Humas Kementerian Agama 2023 se-Indonesia Timur yang dibuka langsung oleh Karo Humas, Data dan Informasi Setjen Kemang RI H Akhmad Fauzin, S.Ag., M.Si, didampingi Kakanwil Kemenag Sulut H Sarbin Sehe, S.Ag., M.Pd.I dan Kabag H Basri, S.Ag., M.Pd. (Rabu, 18/10).

Kakanwil dalam sambutan dan arahannya mengapresiasi tim HDI yang memilih Sulawesi Utara sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini. Lebih lanjut, beliau menyebutkan bahwa posisi humas merupakan bagian penting dalam suatu instansi karena menjadi mikrofonnya kantor tersebut. Karena perannya yang luas, maka citra masa depan kemenag ada pada tenaga humas, ungkapnya.

Karo HDI dalam sambutannya saat membuka kegiatan Pembinaan Pranata Humas menyebutkan bahwa humas itu merupakan orang-orang khusus. Khusus karena harus bekerja 1x24 jam, dimana pimpinan ada maka humasnya juga pasti ada, ucapnya.

Menginformasikan berbagai program instansi/kelembagaan harus intens dilakukan. Selanjutnya Karo memberikan penguatan tugas dan fungsi kehumasan. 

Pelaksana Kegiatan Pembinaan Pranata Humas ini adalah Tim Biro HDI Kemenag Pusat dan diikuti oleh para Pranata Humas, Kontributor/Penulis Berita  Satker di Zona Indonesia Timur dengan kegiatan selanjutnya Bimtek Penulisan Berita dan Bimtek Pengelolaan Media Sosial. (Vonda).

Editor:
Vonda

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama