Berita

Kakanwil Berkunjung Dalam Giat Safari Natal Di Ibadah Natal Kemenag Minahasa

Jumat, 29 Desember 2023 23:02 WIB
  • Share this on:

Minahasa (Kemenag) --- Moment Natal menjadi saat yang membahagiakan umat Kristen dan Katolik yang merayakannya. Sepanjang bulan Desember periapan menyambut atau masa Adventus diisi dengan berbagai persiapan. Bukan hanya persiapan materi tapi yang gterutama persiapan hati menyambut kedatangan-Nya sebagai hakim yang adil.

Kementerian Agama Kabupaten Minahasa yang disponsori Pokjaluh Lintas Agama sebagai panitia pelaksana HAB teramsuk didalamnya Ibadah Perayaan Natal Keluarga Besar Kemenag Minahasa. Ibadah Perayaan Natal ini dipimpin oleh Penyuluh Agama Kristen Pdt. Christian Koraag, M.Th. Ibadah diikuti oleh ASN beragama Kristen dan Katolik, berlangsung di Kediaman Kepala Kantor Pdt. Dolie Tangian, S.Th., M.Pd (71 House, Jalan Sea, Lorong Persahabatan Malalayang 1). (29/12).

Usai ibadah, hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H.Sarbin Sehe, S.Ag., M.Pd.I dan rombongan dalam Safari Natal tahun 2023.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengajak semua ASN Kemenag Minahasa untuk terus menjaga keseimbangan penghayatan nilai-nilai agama dan kemanusiaan serta belajar dari filosofi lilin yang terus memberi cahaya meski harus habis terbakar. 

Refleksi natal menjadi jembatan baru bagi ASN yang merayakan natal tiap tahun, khususnya di tahun 2023 dan akan berubah 2024. Dimensi- dimensi spiritual terus dipertahankan dan akan menjadi tindakan aktual di tahun 2024. Kakanwil mengatakan bahwa makin beriman seseorang seharusnya makin humanis orang tersebut karena nilai-nilai agama hanya bisa diimplementasikan kepada sesama manusia dalam hidup sehari-hari.(Vonda).

Editor:
Vonda
Penulis:
Vonda

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama