Berita

Jadi Pemberita Firman , Tangian: Jadilah Berkat Bagi Sesama

Minggu, 3 Desember 2023 22:42 WIB
  • Share this on:

Minahasa (Kemenag) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pdt. Dolie Tangian, S.Th., M.Pd dalam giatnya di hari Minggu (03/12), melayani Gereja Kristen Maranatha Indonesia (GKMI) Bunga Bakung Petra Tondano. (02/11).

GKMI Bunga Bakung Petra Tondano melaksanakan Ibadah menyambut Natal sekaligus merayakan HUT Ibu Gembala Femmy Telly, S.Pd.K dihadiri oleh semua umat yang ada.

Dalam Ibadah ini, Pdt. Dolie membaca Alkitab menurut Injil Lukas 2:8-20, dengan perenungan cerita tentang kelahiran Sang Juruselamat di Betlehem. Para Malaikat menyampaikan kabar tentang kelahiran Yesus Sang Juruselamat. Para bala tentara sorga memuji-muji Tuhan. Setelah para Malaikat kembali ke Sorga, para gembala itupun pergi ke Betlehem dan bertemu dengan bayi Yesus dan kedua orangtuanya (Maria dan Yusuf).

Berita Kelahiran Yesus harus terus diperdengarkan kepada anak-anak kita. Anak-anak harus dididik sejak dini untuk belajar firman dan bertumbuh dalam kebenaran firman. Gereja  harus memperhatikan perkembangan iman anak-anak, bertumbuhnya anak-anak kita semua tergantung orangtua.

 Tiga makna kelahiran Yesus sebagai pemaknaan Natal:

Natal adalah sukacita besar yang dipersiapkan sejak awal tahun. Semua umat akan diselamatkan oleh bayi Yesus yang baru lahir di Betlehem.

Natal adalah untuk semua orang dari segala bangsa bukan hanya orang Israel. Kabar sukacita itu untuk segala bangsa. Kasih Natal harus dimiliki oleh semua orang.

Natal adalah Kesederhanaan. Yesus yang lahir Betlehem di kandang binatang dan tidak diberitakan kepada para raja tetapi kepada para gembala. Rayakanlah Natal secara sederhana dan berbagi dengan orang-orang disekitar kita yang membutuhkan pertolongan.

Kementerian Agama memiliki program prioritas yang harus disampaikan kepada semua umat: Penguatan Moderasi Beragama. Dalam perjalanan kita ada beberapa indikator yang harus terjelma dan dinyatakan dalam perjalanan hidup umat.  Agama mengajarkan kebaikan dan salah satu kebaikan itu adalah Kemanusiaan. Agama Kristen mengajarkan tentang kasih dan dalam kasih itu ada Kemanusiaan.

Natal yang sesungguhnya adalah berbagi kepada mereka yang membutuhkan.Jadilah Berkat bagi sesama dan pakailah hidup kita untuk menjadi berkat. (Vonda)

Editor:
Vonda
Penulis:
Vonda

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama