Berita

Hadiri Musda GPRY, Tangian: Masa Depan Gereja di Tangan Anak-anak Kita

Rabu, 8 November 2023 15:29 WIB
  • Share this on:

Minahasa (Kemenag) – Kepala Kantor Kemenag Minahasa menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Gereja Pimpinan Roh Kudus Yahweh (GPRY) di Desa Karmenga-Langowan Utara, Selasa (07/11).

Dalam Sambutannya, Tangian bersyukur dan berterima kasih boleh diundang hadir sebagai Kepala Kantor Kemenag Minahasa. Untuk itu ia mengapresiasi kerja panitia dan pimpinan gereja yang mau bersama-sama mengadakan musyawarah untuk masa depan GPRY Langowan.

“Hidup kita adalah sementara. Karena sementara, maka lakukanlah segala sesuatu secara bertanggungajawab dengan rasa syukur dan berterima kasih kepada Tuhan. Kalau kita menoleh ke belakang. Ada hal yang membuat perasaan sakit hati, kita tinggalkan. Mari merwat dan mempersatukan umat. Karena ke depan akan menghadapi tantangan yangg lebih berat, entah itu batu kerikil tajam dan atau batu besar,” ajaknya.

Tangian berharap kepada pimpinan GPRY, agar berlandaskan pada iman kepada Yesus Kristus, Gereja ini GPRY ke depan menjadi teladan bagi gereja-gereja yang lain di Minahasa. Lalu, Tangian juga menerangkan bahwa di Minahasa ada 36 denominasi gereja. Termasuk di dalamnya GPRY. Tangian pun sebagai Kepala Kantor Kemenag Minahasa, menyambut dengan baik kegiatan Musda GPRY.

Tangian menambahkan juga kepada Pimpinan Gereja dan Jemaat agar secara serius menyelesaikan masalah gereja dan menasehatkan bahwa masa depan GPRY ada di dalam genggaman anak-anak.

“Semua kita beremuk membicarakan masalah. Ke depan gereja ini di mau di bawa kemana. Jangan kita hanya berkeras hati karena pribadi kita. Masih banyak anak-anak kita yang membutuhkan perhatian kita. Gereja ke depan tergantung bagaimana cara kita memperlakukan anak-anak kita. Sejak kecil kita didik dan memberikan dasar yang kuat. Makanya mereka akan melanjutkan apa yang sementara kita lakukan hari ini, sebagai Gereja Tuhan yang ada di negara Indoensia,” tegasnya.

Terpantau hadir dalam Musda ini, mewakili Bupati Minahasa - Kepala Dinas Perpustakan Drs. Steady Tumbelaka, M. Si., perwakilan dari daerah-daerah se-Nusantara; Sulawesi-Maluku Pdt. Catherine Longkutoy, Ketua Daerah Kalimantan Utara Pdt. Simon Petrus Porowati, M. Th, Ketua Daerah Papua Pdt. Frangky Runturambi, Ketua Daerah Jawa Timur dan Tengah, Pdt. Ivan, Wakil Ketua Daerah Jakarta, Jawa Barat-Banten, Pdt Nixon Sarambingan, Perwakilan Sumatera Utara, Kalimantan Barat, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Editor:
Vonda
Penulis:
Yonatan Kembuan
Fotografer:
Richie Lumanau

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama