Berita

Hadiri Ibadah Menyambut Natal: Tangian Ajak Guru PAK Miliki Hati Yang Baru

Senin, 18 Desember 2023 14:30 WIB
  • Share this on:

Minahasa(Kemenag) --- Moment Natal selalu dirayakan dan dipersiapkan baik pribadi maupun kelompok. Memaknai Natal, maka Guru-guru PAK Kabupaten Minahasa menggelar Ibadah Menyambut Natal hari ini, Senin 18/12/2023.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Pdt. Dolie Tangian, S.Th., M.Pd ini,  digelar di gereja GMIM Sentrum Kakas dengan Khadim Pdt. Noldy Rumuat, S.Th., M.Pd selaku Ketua BPMJ GMIM Sentrum Kakas sekaligus Ketua BPMW Kakas 1. Turut hadir Kepala Seksi Pendidikan Kristen David Posumah, S,Th, Pengawas PAK dan Guru-guru PAK baik SD, SMP, SMA/SMK Kabupaten Minahasa.

Tangian mengajak menaikkan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus atas terselenggaranya Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus sebagai bagian dari rencana bersama, walau masih banyak aktivitas yang harus dilaksanakan, ucapnya mengawali sambutannya.

Firman Tuhan yang disampaikan oleh Khadim merupakan suatu refleksi bagi tenaga Pendidikan Agama Kristen, sudah sejauh mana pelaksanaan tugas dan pengabdian kita. Apakah itu memang benar sudah seimbang dengan kasih sayang Tuhan yang luar biasa menuntun kita di tahun ajaran ini, lanjutnya.

Natal membawa sukacita bagi siapapun yang dijumpai dalam hidup kita. Sukacita bagi lingkungan dimana kita bekerja bahkan bagi setiap sudut kehidupan di dunia ini. Hal ini merupakan bagian dari apa yang harus dilakukan dalam program prioritas Kementerian Agama yaitu Penguatan Moderasi Beragama. Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai bagian dari Kementerian Agama. Kita yang pertama melakukan karena menjadi pelopor Moderasi Beragama, kemudian orang-orang yang ada disekitar kita. 

Saat kita merayakan Natal, ini menggugah kita, menggelisahkan hati dan pikiran kita. Jika ada yang kurang maka akan diperbaiki dan kedepan akan menjadi  lebih baik. Karena kita adalah cermin, patron, terang di sekeliling kehidupan kita. Jaga identitas kita dimanapun pergi dan berada bahkan jadilah teladan yang hidup.

Milikilah hati yang baru dalam merayakan Natal Yesus Kristus dan jadilah teladan bagi sesama. (Vonda)

 

Editor:
Vonda
Kontributor:
Vonda

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama