Berita

Guru MTsS Plus Tarbiyah Tondano Mengikuti MUsyawarah Guru Mata Pelajaran se-Kabupaten Minahasa

Kamis, 26 Oktober 2023 14:27 WIB
  • Share this on:

Minahasa (Madrasah) --- Seluruh Guru MTsS Tarbiyah Tondano mengikuti kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) se-Kabupaten Minahasa yang bertempat di MTsN 1 Minahasa Kawangkoan, Kamis (26/10).

MGMP se-Kabupaten Minahasa merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan dua bulan sekali,kali ini MTsN 1 Minahasa menjadi tuan rumah dalam kegiatan tersebut. Penerapan Kurikulum Merdeka  di Madrasah menjadi materi inti dalam kegiatan MGMP ini.

Dalam sambutannya Isna Gunibala,M.Pd selaku pengawas Madrasah menyampaikan bahwa " Kurikulum merdeka bukan hanya dilaksanakan oleh Madarasah-madrasah yang telah memperoleh SK saja, tetapi wajib dilaksanakan di semua Madrasah yang ada di Kabupaten Minahasa".

Pengawas Madrasah laiinya, ibu Rahima Hulalata,M.Pd menambahkan bahwa "kita harus merubah paradigma dalam berpikir. Kurikulum berubah sesuai dengan perkembangan zaman. agar kita tidak ketinggalan dengan Sekolah umum yang lebih dulu menerapkan kurikulum merdeka, maka Madrasah yang ada di Kabupaten Minahasa harus mulai mempersiapkan diri agar di Tahun Ajaran 2024/2025,seluruh Madrasah yang ada di Kabupaten Minahasa sudah mengimplementasikan kurikulum merdeka dalam proses pembelajaran,pungkasnya."

Di akhir pertemuan ketua MGMP ibu Sumiati Pulukadang,M.Si berterima kasih kepada seluruh Kepala Madrasah dan Guru baik MA dan MTs yang sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, dan yang paling utama kepada kedua pengawas Madrasah yang telah memberikan penguatan dan motivasi kepada Madrasah-madrasah yang ada d Kabupaten Minahasa.

Editor:
Vonda
Kontributor:
Fulana
Penulis:
Fulana Rumbayan
Fotografer:
Fulana Rumbayan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama