Berita

Gercep Aksi Kemanusiaan Kemenag Minahasa, Kakanwil Sarbin Sehe: Terima Kasih!

Jumat, 1 Desember 2023 22:26 WIB
  • Share this on:

Minahasa (Kemenag) - Beredarnya Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia, Nomor 12 Tahun 2023, tentang Aksi Solidaritas dan Doa Bersama Untuk Palestina, mendapat respon cepat dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa. Hal ini ditandai dengan terkirimnya surat laporan nomor (B-2592/Kk.23.02.01/KU.00/11/2023) yang ditujukan kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sulawesi Utara.

Melalui perwakilan Kantor Kemenag, Kepala Sub Bagian (Kasubag) TU, Fadhila Djodjonegoro, SE., M. Pd., bukti sah aksi donasi kemanusiaan bagi rakyat Palestina telah diterima secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Sulut, Sarbin Sehe, S. Ag., M. Pd. I., bertempat di Ruang Kerja Kakanwil, Jumat (01/12).

Apresiasi, pujian dan ungkapan terima kasih terlontar dari mulut Kakanwil, Sarbin Sehe.

"Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak. Aksi ini bukan semata-mata persoalan agama melainkan murni demi kemanusiaan," ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa aksi donasi itu ditutup pada tanggal 30 November 2023. Selanjutnya akan fokus pada persiapan Hari Amal Bhakti Tahun 2024. Juga diikuti dengan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Berdasarkan informasi yang kami (Humas Kemenag) himpun. Ada pun jumlah donasi Kantor Kemenag Minahasa yang berhasil dikumpulkan, berjumlah Rp. 46,623,000 yang sumbernya berasal dari seluruh ASN, PPNPN Kemenag Minahasa, Siswa Madrasah dengan gerakan "seribu"/hari dan masyarakat melalui Majelis Taklim serta PC Muslimat NU Minahasa.

Editor:
Vonda
Penulis:
Yonatan Kembuan
Fotografer:
Dewi Dewi

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama