Berita

Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional, Fadhila Sampaikan SE No. 12 Tahun 2023

Jumat, 10 November 2023 16:27 WIB
  • Share this on:

Minahasa (Kemenag) --- Semangat dan pengorbanan pahlawan-pahlawan masa lalu menjadi sumber inspirasi berharga bagi warga negara Indonesia yang telah menikmati Kemendekaan selang 78 ini .  Hari Pahlawan tahun 2023 mengambil tema : “SEMANGAT PAHLAWAN UNTUK MASA DEPAN BANGSA DALAM MEMERANGI KEMISKINAN DAN KEBODOHAN”, menjadi pedoman pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan Nasional saat ini.

Kementerian Agama Kabupaten Minahasa menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Nasional di halaman kantor yang terletak di jalan Manguni No. 11 Wewelen Tondano Barat ini dan diikuti oleh segenap ASN Kemenag Minahasa, PPNPN dan Mahasiswa PPL dari IAKN Manado. Sebagai Pembina Upacara adalah Kasubag TU Fadhila Djojosuroto, SE., M.Pd.

Dalam amanatnya, Kasubag Fadhila menyampaikan hasil Rakornas BKM Tahun 2023, sebagian dibahas bahwa Menag telah mengeluarkan SE No.12  Tahun 2023 tentang aksi solidaritas dan doa bersama untuk Palestina.  Edaran itu ditujukan kepada pejabat Eselon I Kementerian Agama, pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, Kepala Madrasah dan Kepala Satuan Pendidikan Keagamaan, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama, juga kepada Ketua/Pimpinan Lembaga/Organisasi Kemasyarakatan Keagamaan, Pengelola Rumah Ibadah, dan seluruh umat beragama.

Sebagai wujud solidaritas, kepedulian, dan keprihatinan terhadap kondisi rakyat Palestina, lanjut Menag, umat Islam diminta membaca kunut nazilah dan salat gaib untuk para korban. Umat beragama juga diminta melaksanakan doa bersama sesuai agama masing- masing atau doa bersama lintas agama untuk seluruh korban.

Diakhir Upacara Bendera, seluruh peserta dengan Seragam KORPRI melakukan bersama dan berbagi ucapan selamat Hari Pahlawan Nasional. (Vonda).

Editor:
Vonda
Penulis:
Vonda
Fotografer:
Richi

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama