Berita

Binro Kristen dan Katolik Kemenag Minahasa, Pari: Mengampuni Tanpa Batas

Senin, 13 November 2023 17:43 WIB
  • Share this on:

Minahasa (Kemenag) --- Giat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa di awal minggu berjalan, seusai melaksanakan apel pagi yaitu kegiatan Bimbingan Rohani ASN Kristen dan Katolik. (Senin, 13/11).

Kegiatan Binro tersebut berlangsung di aula Kemenag Minahasa diikuti segenap ASN beragama Kristen dan Katolik baik Pejabat, JFT, JFU dan PPNPN serta Mahasiswa PPL dari IAKN Manado.. Binro dalam bentuk ibadah ini dipimpin oleh Penyuluh Agama Katolik Maria Jeanette Pari, S.Fils.

Bacaan Kitab Suci dibaca menurut Injil Lukas 17:1-6 "Beberapa Nasihat". Pesan penting dari Bacaan Injil hari ini adalah Siap mengampuni tanpa batas. Kita harus bisa mengampuni kesalahan orang lain terhadap diri kita. Yesus dengan tegas menyampaikan agar umat memelihara sikap memaafkan tanpa batas. Bahkan jikalau ia berbuat dosa terhadap emgkau tujuh kali sehari dan tujuh kaliia kembali kepadamu dan berkata, "Aku menyesal, engkau harus mengampuni dia.

Yesus meminta umat untuk siap dan wajib memberikan maaf atau memberikan pengampunan bagi orang yang telah menyesali segala dosanya. semua umat harus mengampuni tanpa batas. Jika Allah mampu mengampuni umat manusia yang telah berbuat dosa, demikian juga kita.

Ibadah dilanjutkan dengan mendengar penyampaian dari Kepala Kantor Pdt. Dolie Tangian S.Th., M.Pd. Kakan menyampaikan terima kasih untuk kesediaan mengikuti kegiatan bimbingan rohani ini.

Selanjutnya dalam penyampaiannya, beliau mengingatkan bahwa Ibadah Natal Kantor Kemenag Minahasa akan dilaksanakan menyesuaikan dengan agama Katolik yang akan memulai perayaan natal mulai tanggal 24 Desember. Juga dalam rangka HAB tahun 2024, akan digelar berbagai kegiatan yang berorientasi pada masyarakat dan penangungjawabnya adalah Pokjaluh Kemenag Minahasa. Mohon perharian dan kerjasamanya. (Vonda).

Editor:
Vonda

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama