Berita

Bina Warga di Lapas Papakelan, Kiling: Sabar Dan Ampunilah Sesama

Rabu, 4 Oktober 2023 12:06 WIB
  • Share this on:

Minahasa (Kemenag) – Penyuluh Agama Kristen Kemenag Kabupaten Minahasa melaksanakan bimbingan penyuluhan kepada warga binaan beragama Kristen di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tondano – Papakelan, Selasa (04/10).

Terpantau kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan menggunakan metode ibadah. Ibadah berlangsung secara khusyuk dipimpin oleh Pdt. Nitta Kiling, S. Th., yang di dampingi oleh Penyuluh Agama P3K, Gbl. Christian Koraag, dan Gbl. Shenie Kapantow.

Pendeta Kiling mengambil bagian materi binaaan berdasarkan pembacaan Kitab Kolose 3:13, “Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian. Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.”

Pendeta Kiling dalam khotbahnya menegaskan kepada warga binaan untuk memelihara kesabaran dan selalu bertekun dalam doa untuk mengampuni sesama.

“Sabarlah! Waktu Tuhan adalah yang paling tepat. Waktu Tuhan pasti indah. Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik. Jangan kita menyimpan dendam. Belajarlah mengampuni, sama seperti Kristus Yesus, Tuhan kita yang telah mengampuni dosa-dosa kita manusia,” ungkap Pendeta Kiling dalam pengajarannya kepada umat binaan.

Diakhir kegiatan penyuluhan, para penyuluh mengadakan konseling atau percakapan pastoral dengan beberapa umat binaan.

Editor:
Vonda
Kontributor:
Yonathan
Penulis:
Yonatan Kembuan
Fotografer:
Natan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama