Berita

Bina Rohani Warga Binaan Lapas Klas IIB Tondano

Rabu, 27 September 2023 11:50 WIB
  • Share this on:

Minahasa (Kemenag) -- Bimas Katolik Kementerian Agama Kabupaten Minahasa melaksanakan Program Pembinaan Rohani kepada Warga Binaan Lapas Kelas II B Tondano. Kegiatan ini diawali dengan Perayaan Ekaristi bersama ASN Bimas Katolik Kemenag Minahasa dan seluruh warga Binaan Lapas yang beragama Katolik. Rabu (27/09)

“Bertobatlah, kaum berdosa, dan lakukanlah yang baik dihadapan Tuhan, barangkali Tuhan akan berbelas kasih kepadamu” (Tobit 13:8). Dalam awal homilinya, Pst. Frans Lolok, MSC menegaskan kembali pentingnya mengenali identitas diri kita bahwa sejak awal mula kita diciptakan baik adanya maka hendaknya kita selalu terarah dan mau kembali ke tujuan awal sang pencipta yakni kebaikan. Lebih lanjut, Pastor Paroki Santa Rosa Delima Tondano itu juga mengingatkan bahwa sebagai orang baik kita harus melakukan 3 hal yakni mampu mengalahkan godaan iblis, selalu mengandalkan Tuhan dan selalu mewartakan kabar baik bagi sesama.

Sesudah perayaan Ekaristi, Penyelenggara Bimas Katolik Kemenag Minahasa, Bpk. Gerardus Oktavianus Leo Tumuju, SS  menyerahkan Bantuan Sarana Peribadatan berupa Kitab Suci kepada warga Binaan Lapas dan diterima langsung oleh perwakilan pihak Lapas. Dalam sambutannya Leo, sapaan akrab Penyelenggara Bimas Katolik Minahasa tersebut, berharap bantuan kitab suci ini dapat menjadi jembatan bagi warga binaan untuk mendapatkan kerahiman Tuhan.

Kontributor:
Indra Morong

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama
  • Pencanangan Kampung Moderasi Beragama